Entri Populer

Rabu, 08 Februari 2012

Kalah dari Juventus, Milan Tetap Tenang




TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih AC Milan, Massimo Allegri, menyarankan anak asuhnya tetap tenang meski kalah 1-2 dari Juventus. AC Milan rugi karena menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan pertandingan semifinal pertama Coppa Italia, Kamis, 9 Februari 2012.

“Kami kebobolan gol kedua dengan cara yang tidak masuk akal. Sangat memalukan menelan kekalahan, tapi kami bermain bagus seperti yang Juventus lakukan,” kata Allegri. “Kami terlalu banyak mengalami kerugian dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, kami harus tetap percaya diri dan yakin dengan kekuatan yang kami miliki."

Dalam tiga laga terakhir, Milan tidak mampu meraih kemenangan. Setelah kalah 2-0 dari Lazio, Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Napoli, kemudian kalah 2-1 dari Juventus. Hasil ini membuat langkah Milan cukup berat karena harus menang dua gol saat bertandang ke Juventus Stadium di pertandingan kedua nanti.

“Kami gagal meraih hasil maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir,” ujar Allegri. “Tidak ada tekanan yang kami alami karena saya tahu kekuatan tim ini. Kami harus berusaha untuk keluar dari situasi ini.”

Milan akan menghadapi Juventus di semifinal kedua Coppa Italia pada 22 Maret 2012 mendatang. Di Liga Italia, Milan masih tertinggal satu angka dari Juventus di posisi satu klasemen sementara Liga Italia. Pada akhir pekan ini, Minggu, 12 Februari 2012, Milan akan menghadapi tim peringkat tiga, Udinese.

Tidak ada komentar: